me vs maya

me vs maya
my novel

La Tahzan Perempuan Kuat

La Tahzan Perempuan Kuat
Untuk Semua Perempuan Kuat

Jurnal Sehat Emak

Jurnal Sehat Emak
Diet Sehat Ala Emak

Senin, 24 Agustus 2015

Nadhira said: "Kata Bunda kalau sholat, tivi harus mati"



Jujur yah, anak-anak memang pecinta film, karena adanya TV jadi ya film2 di tivi lah yang ditonton.  Memang dijatah sih, meski tidak 2 jam sehari.  masih dikasih kesempatan selama tidak mengganggu acara makan, belajar dan istirahat mereka.

Jadi kalau makan, Tivi harus mati. Naomi bisa sambil makan sambil nonton televisi.  Tetapi Nadhira tidak bisa.  Dia akan fokus sama layar kaya. Makanya TV harus mati kalau mereka makan, boleh lagi TV nyala kalau makan sudah selesai. Itu juga sampe satu program habis, kalau habis ya harus dimatikan.

Tidur siang, jelas tipi harus mati.  Mau pada alasan sambil tiduran nonton tipi, emaknya gak kasih.  Lagi-lagi kalau Naomi bisa, dia sih kalau ngantuk ya langsung tidur. Sedang Nadhira, kalau suasananya gak mendukung, dia gak bakal bisa tidur meski ngantuk berat.  Dan hasilnya, dia tantrum sepanjang sore sampai malam.  Itu kenapa tipi mati menjelang mereka tidur siang ataupun tidur malam. Emaknya nyalain MP3, kasih lagi lambat gitu, lama2 merem dah.

Sholat? Jelas! Apalagi Magribh, karena abis sholat dilanjut ngaji dan mengulang hapalan yang didapet di sekolah.  Tipi musti beneran mati total.

Nah tadi itu ada Film Frozen yang digilai anak-anak.  Pulang les, emaknya pulang ngegym, anak-anak langsung memohon diperbolehkan nyetel tipi RCTI yang memutar Frozen ituh.  Biasanya menjelang Magribh jelas mati tipi.  Tapi karena Frozen, emaknya ngalah.  Boleh tipi nyala, tapi begitu magribh kudu mati.

Nah begitu magribh, tipi dimatikan. Emaknya dan anak2 sholat.  Abis sholat, anak2 ngaji, nah selesai anaknya ngaji, gantian emaknya ngaji.  Naomi yang gak tahun pengen nglanjutin nonton Frozen, nyuruh Nadhira nyalain tipi.  Gaya Naomi pasang alibi, nyuruh adiknya yang melakukan, nanti kalau emaknya ngomel, dia pun bilang, "Bukan aku ya,itu adik." ^^;;

Nah beginilah percakapannya

Naomi : "Nyalain tipinya yuk, Dik."

Nadhira : "Gak boleh ya, masih Magribh."

Naomi : "Kan kita udah selesai sholat dan ngaji."

Nadhira : "Bunda masih ngaji ya, Kak. Gakboleh tipi nyala kalau ada yang masih ngaji."

Duh, saya dengernya malah gak konsen ngaji, keburu meleleh dan merasa bangga sama omongan si bungsu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar